MotoGP

Asik! Ketua IMI Dukung NTB Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP dan MiniGP

Senin, 13 Desember 2021 19:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nusa Tenggara Barat (NTB) nampaknya semakin siap untuk menjadi tuan rumah untuk kejuaraan balap dunia MXGP dan MiniGP, usai mendapatkan dukungan dari Bambang Soesatyo selaku ketua IMI.

H Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh NTB untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) dan seri MiniGP setelah sukses menggelar ajang balap motor internasional.

Pria yang biasa disapa Bamsoet itu meminta Wakil Ketua Umum International dan Event IMI Pusat Happy Harinto bersama IMI NTB, untuk mempersiapkan MXGP dan seri MiniGP dengan matang sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

Hal itu ditegaskan oleh Bamsoet saat bertemu Happy Harinto dan Ketua IMI NTB M Nur Haedin, di Black Stone Jakarta Pusat (kantor Bamsoet).

Haedin yang akrab disapa Edo mengatakan, pihaknya bertemu Bamsoet untuk menindaklanjuti pertemuan IMI NTB, dengan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah.

"Gubernur telah menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi NTB siap menjadi tuan rumah event bergengsi tingkat dunia tersebut," katanya, dilansir dari laman Antara.

Edo menambahkan bahwa Bamsoet sendiri mengutarakan telah dihubungi Gubernur NTB dan siap mendukung NTB menjadi tuan rumah.

Sebab, NTB telah menunjukkan ke forum internasional dengan suksesnya penyelenggaraan Idemitse Asian Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada November 2021.

Selain itu, NTB sedang bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan motor kelas dunia nan bergengsi seperti MotoGP pada Maret 2022.