MotoGP

Resmi! Valentino Rossi Pindah Cabang ke Balap Mobil pada Januari 2022

Selasa, 7 Desember 2021 00:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi resmi banting stir ke dunia balap mobil pada Januari 2022 usai putuskan pensiun dari ajang MotoGP. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi resmi banting stir ke dunia balap mobil pada Januari 2022 usai putuskan pensiun dari ajang MotoGP.

INDOSPORT.COMValentino Rossi resmi banting stir ke dunia balap mobil pada Januari 2022 usai putuskan pensiun dari ajang MotoGP.

Valentino Rossi nampaknya tak bisa jauh-jauh dari dunia balap, meski telah memutuskan untuk mengahkhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP pada awal November lalu.

Sebab, Rossi bakal mengikuti kejuaraan ketahanan 12 Hours of The Gulf yang berlangsung di sirkuit Yas Marina pada 8 Januari 2022 mendatang.

Legenda balap berjuluk The Doctor itu tentu tak akan tampil sendirian. Melainkan bakal diyemani oleh dua orang kepercayaannya yakni Luca Marini selaku sang adik tiri dan sahabatnya, Alessio Salucci alias Uccio.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Rossi turun di ajang ketahanan. Pada 2019 dan 2021 lalu ia juga melakukannya dan bahkan meraih posisi ketiga dan keempat bersama Kessel Racing Ferrarti 488 GT3 Evo.

“Setiap tahun saya mencoba menjalani satu atau dua balap mobil. Mulai tahun depan, saya akan balapan di mobil GT untuk kejuaraan ketahanan, namun sekarang belum diputuskan yang mana,” kata Valentino Rossi dilansir dari Motorsport Internasional.