Formula 1

Resmi Gantikan Jean Todt, Mohammed Ben Sulayem Jadi Presiden FIA yang Baru

Jumat, 17 Desember 2021 22:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© fia.com
Mohammed Ben Sulayem Presiden FIA yang baru Copyright: © fia.com
Mohammed Ben Sulayem Presiden FIA yang baru

INDOSPORT.COM – Mohammed Ben Sulayem resmi menggantikan posisi Jean Todt sebagai presiden FIA yang baru, Jumat (17/12/21) malam WIB.

Mohammed Ben Sulayem resmi dipilih sebagai Presiden FIA yang baru usai digelarnya pemungutan suara yang di gelar di Majelis Umum FIA pada hari ini.

Melansir dari laman resmi FIA, Sulayem berhasil mengalahkan kandidat terkuatnya yakni Graham Stoker yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden FIA, dengan total suara 61,6 persen.

Ini berarti, Sulayem akan menggantikan posisi Jean Todt yang sebelumnya menjadi Presiden FIA selama 12 tahun sejak 2009, dan menjadi orang non Eropa pertama yang menjabat posisi bergengsi tersebut.

Mohammed Ben Sulayem pun mengaku sangat terhormat bisa menjadi Presiden FIA yang baru, dan mengaku akan berkomitmendi dunia motorsport.

"Saya sangat terhormat telah terpilih sebagai Presiden FIA pada akhir Sidang Umum Tahunan di Paris hari ini. Saya berterima kasih kepada semua Klub Anggota atas penghargaan dan kepercayaan mereka,” kata Sulayem.

“Saya mengucapkan selamat kepada Graham atas penghargaan dan kepercayaannya di kampanye dan keterlibatannya dengan Federasi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk FIA dan kepada Jean Todt atas semua yang telah dicapai selama 12 tahun terakhir.

“Saya berkomitmen untuk memprioritaskan pekerjaan penting, membuat motorsport bisa mengambil langkah lebih jauh di masa depan,” tutup Mohammed Ben Sulayem usai dinobatkan sebagai Presiden FIA.