Formula 1

Kecewa Kalah dari Verstappen, Bos Mercedes Khawatir Hamilton Pensiun Dini

Jumat, 17 Desember 2021 19:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Bos Mercedes, Toto Wolff, khawatir Lewis Hamilton bakal pensiun dini karena kecewa usai kalah dari Max Verstappen dalam perburuan gelar juara Formula 1 (F1). Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Bos Mercedes, Toto Wolff, khawatir Lewis Hamilton bakal pensiun dini karena kecewa usai kalah dari Max Verstappen dalam perburuan gelar juara Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM – Bos Mercedes, Toto Wolff khawatir bahwa Lewis Hamilton memutuskan untuk pensiun dini karena merasa kecewa usai kalah dari Max Verstappen dalam perburuan gelar juara Formula 1 (F1) 2021.

Lewis Hamilton gagal mencetak gelar juara dunia kedelapan usai kalah mengejutkan dari Max Verstappen yang meraih title Formula 1 pertamanya di F1 GP Abu Dhabi pada akhir pekan lalu.

Sebab, kecelakaan yang menimpa Nicolas Latifi seperti sebuah keajaiban bagi Verstappen, karena steward memutuskan untuk mengeluarkan safety car dan restart, sehingga membuat pembalap Red Bull Racing itu masuk pitstop.

Saat balapan dimulai, Max Verstappen langsung melaju kencang serta menyalip Hamilton yang bannya sudah aus dan akhirnya meraih gelar juara dunia F1 pertamanya.

Kegagalan ini pun membuat pembalap Mercedes itu merasa sakit hati, dan lebih memilih untuk menyendiri sembari memproses perasaan sedih dan kecewannya usai gagal meraih gelar juara dunia yang sudah berada di depan mata.

Kekecewaan serta rasa sakit hati tersebut juga diakui oleh Toto Wolff selaku bos Mercedes yang juga berharap hal ini tak membuat Lewis Hamilton pensiun sebagai pembalap Formula 1 (F1).