Formula 1

Usai Gagal Juara Dunia F1 2021, Lewis Hamilton Malah Terancam Hukuman dari Bos Baru FIA

Sabtu, 18 Desember 2021 17:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton yang baru saja gagal meraih gelar juara Formula 1 (F1) terancam mendapatkan hukuman dari bos baru FIA, Mohammed Ben Sulayem. Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton yang baru saja gagal meraih gelar juara Formula 1 (F1) terancam mendapatkan hukuman dari bos baru FIA, Mohammed Ben Sulayem.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton yang baru saja gagal meraih gelar juara Formula 1 (F1) terancam mendapatkan hukuman dari bos baru FIA, Mohammed Ben Sulayem.

Sebagaimana diketahui Lewis Hamilton (Mercedes) tidak menghadiri acara FIA Prize Giving Ceremony yang digelar Kamis (16/12/21) kemarin. 

Selain Hamilton, Toto Wolff selaku bos Mercedes juga tak datang dalam acara penting tersebut, karena mengaku masih kecewa dan patah hati usai gagal meraih gelar juara dunia F1 2021.

Sebelumnya Hamilton nyaris meraih gelar juara dunia yang sudah ada di depan mata. Namun semua impiannya buyar usai Max Verstappen (Red Bull) menyalipnya di lap terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 dan resmi merebut gelar juara dunia.

Kemudian Mercedes hanya meraih gelar juara konstruktor saja. Namun kekecewaan karena gagalnya Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia kedelapannya belum sirna.

Hal ini membuat The Silver Arrows hanya mengirimkan chief technical officer mereka, James Allison, di acara FIA Prize Giving.

Namun ternyata keputusan Hamilton dan Toto Wolff untuk tak datang ke acara FIA Prize Giving Ceremony bisa berbuntut panjang.

Sebab Lewis Hamilton dianggap melanggar aturan, dan membuat bos baru FIA, Mohammed Ben Sulayem tak segan untuk menghukumnya.