AkuratCo

Wagub DKI Harap Ancol Tidak Banjir Rob Saat Gelaran Formula E

Rabu, 22 Desember 2021 19:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fiaformulae.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, turut buka suara soal balapan Formula E yang sudah disepakati digelar di Ancol. Copyright: © fiaformulae.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, turut buka suara soal balapan Formula E yang sudah disepakati digelar di Ancol.

INDOSPORT.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, turut buka suara soal balapan Formula E yang sudah disepakati digelar di Ancol.

Terkait hal ini, ada hal yang tentunya patut diperhatikan ia dan segenap jajaran di Pemprov, yakni potensi banjir dan rob yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

"Soal potensi ada banjir rob itu juga menjadi pertimbangan kita semua. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya tidak ada banjir dan ini juga menjadi perhatian kita untuk melakukan berbagai antisipasi," kata Riza di Senayan, Rabu (22/12/21).

Sebagai wagub, Ahmad Riza Patria pun menghormati keputusan pihak Formula E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) atas penetapan Ancol sebagai lokasi sirkuit balap Formula E yang bernama Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Sementara itu, Ketua Pelaksana balapan Formula E, Ahmad Sahroni, mengungkapkan, sirkuit tersebut memiliki panjang lintasan sejauh 2,4 kilometer, lebar 12 meter dan treknya membentuk kuda lumping jika terlihat dari atas.

Sahroni mengatakan penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 rencananya akan digelar pada 4 Juni 2022.

Dia mengatakan, pihaknya bersama pihak Formula E memilih Ancol karena area itu ikonik. Lintasan balapan, kata dia, tertutup dari akses jalanan umum.

"Tertutup untuk pelaksanaannya pada event yang satu hari pada saat Juni tanggal 4 tahun 2022," kata Sahroni.

Sementara itu, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahalil, mengatakan, dipilihnya Ancol akan memberi kesan tersendiri. Sebab, kegiatan itu akan mengenang balapan mobil yang pernah ada di tempat tersebut.

"Jadi tahun terakhir balapan itu tahun 1990, dimulai tahun 1970. Arealnya itu dari sini (Pantai Karnaval) sampai dengan nanti Gerbang Timur,” ujarnya.

Sahir menilai, ditunjuknya Ancol sebagai lokasi E-Prix ini akan menjadi sebuah nostalgia tersendiri di sektor balap mobil.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo