MotoGP

Catat dan Jangan Lewatkan! Ini Tanggal Tes MotoGP di Sirkuit Mandalika

Selasa, 4 Januari 2022 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Copyright: © ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COMSirkuit Mandalika sebentar lagi akan menjadi tuan rumah untuk sesi tes MotoGP 2022, berikut tanggal pelaksanaannya.

Nama Indonesia semakin mendunia setelah dibangunnya Sirkuit Mandalika, tempat balapan bertaraf internasional di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit Mandalika sendiri telah sukses menggelar World Superbike (WSBK) yang menjadi ajang internasional pertamanya pada November 2021, di mana menuai banyak pujian baik dari pembalap, tim ofisial, penduduk dan sebagainya.

Kini Mandalika International Street Circuit akan kembali menjadi sorotan karena bakal menggelar sesi tes MotoGP 2022 sebelum musim baru kelas premier di mulai.

Melansir dari laman resmi pemerintah NTB, MotoGP bakal menggelar sejumlah sesi tes. Di awali dengan tes shakedown yang hanya diperuntukkan bagi tim pabrikan musim ini.

Shakedown test itu akan dilangsungkan pada 31 Januari sampai 2 Februari, atau tiga hari sebelum tes resmi bagi seluruh pembalap MotoGP sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika.