Formula 1

Pameran Otomotif Bakal Ikut Ramaikan Kejuaraan Balapan Formula E di Ancol

Rabu, 5 Januari 2022 20:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Pameran otomotif kemungkinan bakal juga ikut di gelar saat rangkaian kejuaraan dunia balap mobil Formula E berlangsung di Ancol.

Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia tepatnya di Ibukota DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E.

Ajang motorsport bergengsi ini bakal di gelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara rencananya pada Juni 2022.

Sejumlah persiapan pun dilakukan demi menyukseskan gelaran ini. salah satunya ialah rencana adanya pameran otomotif.

Pihak JIEC mengungkapkan berencana menyediakan arena pameran otomotif dan hiburan (entertain) bagi penonton balapan mobil Formula E nanti. 

"Jadi, selain sirkuit dan 'grand stand' untuk duduk penonton, ada area untuk 'hospitality', di situ ada pameran mobil dan semua tentang seluk-beluk Formula E,” kata Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko

"Kemudian nanti ada pertunjukan musik juga," tambahnya, dilansir dari Antara.

Bahkan ia juga menyebut bisa mengadakan pertunjukan musik Disk Jockey (DJ) karena konsep balapan dan hiburan memang menjadi satu dalam balapan Formula E dalam lokasi tersebut.

Gunung mengatakan sudah ada beberapa sponsor yang mau mendanai perhelatan Formula E. Namun, dia tak menyebut nama perusahaannya.

"Ada beberapa 'brand' (merek), misalnya, merek minuman ada, makanan ada, bank ada, tapi kami belum bisa sebut," ucapnya soal rencana fasilitas hiburan di Formula E.