MotoGP

Blak-blakan, Maverick Vinales Mengaku Nyaris Gila dan Menyesal Gabung Yamaha

Sabtu, 8 Januari 2022 07:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Danilo Di Giovanni/Getty Images
Pembalap MotoGP Maverick Vinales membuat pengakuan mengejutkan dengan mengaku nyaris gila saat di Yamaha dan menyesal sudah bergabung ke tim itu. Copyright: © Danilo Di Giovanni/Getty Images
Pembalap MotoGP Maverick Vinales membuat pengakuan mengejutkan dengan mengaku nyaris gila saat di Yamaha dan menyesal sudah bergabung ke tim itu.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP Maverick Vinales membuat pengakuan mengejutkan dengan mengaku nyaris gila saat di Yamaha dan menyesal sudah bergabung ke tim itu.

Maverick Vinales sempat menjadi perbincangan panas di MotoGP 2021 lalu. Bagaimana tidak, pembalap asal Spanyol itu secara mengejutkan meninggalkan Yamaha dan kemudian bergabung dengan Aprilia.

Vinales sejatinya mengawali musim lalu dengan baik. Ia tampil dominan dan berhasil memenangi seri pembuka yakni MotoGP Qatar.

Namun, performanya kemudian tidak konsisten dan ia pun kesulitan memenangi seri-seri berikutnya. Puncaknya, Vinales dinilai menyabotase motornya sendiri pada gelaran MotoGP Styria.

Rider Spanyol itu pun akhirnya diskorsing larangan tampil oleh timnya sendiri, sebelum akhirnya hengkang ke Aprilia.

Vinales pun kini mengakui dirinya nyaris gila karena buruknya performanya bersama Yamaha. Apalagi, ia tak mengerti apa yang menjadi penyebab performa buruknya.

“Kami tidak tahu apa sebabnya kami gagal, karena kadang saya merasa tak terhentikan, tapi di saat-saat berikutnya kami malah finis paling belakang,” kata Vinales kepada The Race.

Lebih lanjut, ia merasa menyesal sudah meninggalkan Suzuki untuk bergabung dengan Yamaha. “Jelas saya membuat kesalahan (dengan meninggalkan Suzuki).”

“Pada akhirnya kami menciptakan tim yang hebat, tapi ketika itu Yamaha memiliki motor juara dan itulah yang menjadi pilihan saya.”