MotoGP

Persiapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nama Shin Tae-yong Ikut Diseret Pemprov NTB

Sabtu, 8 Januari 2022 06:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© pssi
Nama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut diseret oleh Pemprov NTB dalam mempersiapkan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022. Copyright: © pssi
Nama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut diseret oleh Pemprov NTB dalam mempersiapkan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022.

INDOSPORT.COM – Nama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut diseret oleh Pemprov NTB dalam mempersiapkan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022.

Usai sukses menggelar seri terakhir World Superbike (WSBK) 2021 pada akhir tahun lalu, Sirkuit Mandalika akan kembali menjadi tuan rumah ajang otomotif dunia pada Maret nanti.

Seperti diketahui, sirkuit yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat itu akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 pada tanggal 20 Maret. Tak hanya itu, sebulan sebelumnya Sirkuit Mandalika juga akan jadi tuan rumah tes pramusim MotoGP.

Pemprov NTB pun kini sibuk bekerja demi mempersiapkan ajang besar tersebut. Menariknya, nama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut dibawa-bawa.

Sekda NTB, H Lalu Gita Aryadi menyebut bahwa dalam mempersiapkan MotoGP pada Maret nanti, dibutuhkan stamina ekstra, seperti strategi Shin Tae-yong saat memimpin skuat Garuda di Piala AFF.

"Sama seperti pelatih Timnas Shin Tae-yong yang fokus pada fisik pemain, begitulah kita tekankan seluruh pihak, khususnya OPD terkait dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah menghadapi MotoGP," ujar Lalu seperti dilansir Antara.

Lalu Gita Ariadi meminta semua pihak yang terlibat untuk memperkuat performa dalam menyambut dan mempersiapkan gelaran MotoGP, meski sudah berpengalaman menggelar ajang otomotif lain.

"Meski kita sudah pernah menjadi tuan rumah ajang IATC dan WSBK pada Nopember 2021, namun hal itu baru merupakan latihan bukan peak performance, karena puncaknya adalah MotoGP.”

“Maka diharapkan semua pihak bergerak cepat meski sempat tertunda dengan adanya libur Natal dan Tahun Baru," jelasnya.