Gabung Tim Baru, Sean Gelael Punya Jadwal Padat di Balapan FIA WEC 2022

Rabu, 12 Januari 2022 12:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© gelaelized
Sean Gelael, pembalap Indonesia Copyright: © gelaelized
Sean Gelael, pembalap Indonesia

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael bakal menghdapi jadwal padat di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) musim 2022.

Sean Gelael bakal kembali beraksi dengan penuh ambisi dan motivasi di balapan ketahanan seperti FIA WEC usai meraih hasil apik di musim 2021 kemarin.

Pembalap kebanggaan Tanah Air itu berhasil menyabet posisi runner-up pada kelas LMP2 bersama tim JOTA #28 yang berisikan Tom Blomqvist (Inggris) dan Stoffel Vandoorne (Belgia).

Selain meraih posisi runner-up, hasil ini juga membuat pembalap berusia 25 tahun itu menjadi pembalap Indonesia pertama yang mencatatkan raihan tertinggi dalam sejarah di Tanah Air yang pernah berlaga pada ajang yang diakui Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Seolah belum puas dengan pencapaian sebelumnya, Sean Gelael pun siap kembali beraksi pada musim depan dan bertekad menjadi juara.

Untuk menunjang impian sang anak, Ricardo Gelael selaku sang ayah mengatakan bahwa putranya bakal mengaspal bersama Team WRT, tim yang musim ini menjadi juara pada musim depan.

"Sean tak lagi di Jota, tapi dengan WRT," kata Ricardo Gelael, dilansir dari Antara.

Sekadar informasi, Sean Gelael bakal melakukan berbagai persiapan untuk mencapai target tersebut. Berdasarkan kalender balap WEC musim 2022, Sean bakal melakoni enam lomba ketahanan.