Hindari Skenario Buruk, DPRD DKI Awasi Ketat Pembangunan Sirkuit Formula E

Minggu, 9 Januari 2022 07:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
DPRD DKI Jakarta memastikan akan memberikan pengawasan ketat terhadap pembangunan sirkuit Formula E di Ancol demi menghindari adanya penundaan. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
DPRD DKI Jakarta memastikan akan memberikan pengawasan ketat terhadap pembangunan sirkuit Formula E di Ancol demi menghindari adanya penundaan.

INDOSPORT.COM – DPRD DKI Jakarta memastikan akan memberikan pengawasan ketat terhadap pembangunan sirkuit Formula E di Ancol demi menghindari adanya penundaan.

DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah gelaran Formula E 2022, tepatnya pada seri kesembilan tanggal 9 Juni 2022 dengan tajuk Jakarta ePrix.

Sempat ada sejumlah calon lokasi, akhirnya kawasan Ancol-lah yang akan menjadi tempat diselenggarakannya balapan tersebut.

Pembangunan sirkuit Formula E sendiri saat ini masih dalam proses lelang. Dengan dekatnya tanggal balapan, pihak DPRD DKI pun siap melakukan pengawasan ketat melalui Komisi B demi menghindari skenario buruk yakni tertundanya pelaksanaan balapan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz. "Kami akan kontrol lagi ke lokasi agar benar-benar bisa dipastikan akan selesai Juni," kata Abdul Aziz di Jakarta, Jumat, 7 Januari 2022.

Ia mengakui saat ini belum ada pembangunan di lokasi ajang balap mobil listrik di kawasan Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara itu. Saat ini yang ada hanya patokan saja.

Untuk itu, wakil rakyat DKI ini berharap pembangunan bisa segera dilaksanakan mengingat ajang itu merupakan balapan internasional besar agar tidak terjadi penundaan hanya karena infrastruktur yang belum siap. “Ini agenda besar, internasional, jangan sampai ada penundaan,” lanjutnya.