MotoGP

Tanpa Marc Marquez, Honda Perkenalkan Motor untuk MotoGP 2022

Rabu, 12 Januari 2022 05:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Tim Honda pekan ini akan memperkenalkan motor yang akan mereka gunakan di MotoGP 2022. Meski demikian, Marc Marquez dipastikan absen dalam acara tersebut. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Tim Honda pekan ini akan memperkenalkan motor yang akan mereka gunakan di MotoGP 2022. Meski demikian, Marc Marquez dipastikan absen dalam acara tersebut.

INDOSPORT.COM – Tim Honda pekan ini akan memperkenalkan motor yang akan mereka gunakan di MotoGP 2022. Meski demikian, Marc Marquez dipastikan absen dalam acara tersebut.

Usai gelaran MotoGP 2021 yang dimenangi oleh Fabio Quartararo, MotoGP 2022 akan dibuka dengan pertama yakni GP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail pada 6 Maret 2022.

Guna menyambut musim baru ini, Honda akan memperkenalkan motor yang akan mereka gunakan musim ini yakni RC213V pada Jumat (14/01/22). Perkenalan ini akan digelar sekaligus untuk dua tim yakni Repsol Honda dan LCR Honda.

Namun, satu sosok penting sudah dipastikan absen dari acara tersebut yakni rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

“Dia (Marc Marquez) akan terus fokus pada para pemulihan kesehatannya dan persiapan pramusim,” ungkap pihak Honda seperti dilansir GPOne.

Dengan situasi ini, maka hanya ada 3 pembalap Honda yang akan tampil di acara tersebut yakni Pol Espargaro (Repsol Honda) dan duo LCR Honda yakni Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

Acara perkenalan ini sendiri akan digelar secara online dengan jumlah peserta yang terbatas, seperti yang terjadi pada tahun lalu. Nantinya, dalam acara ini publik akan bisa melihat bentuk dan livery di motor Honda yang akan digunakan di MotoGP 2022.