MotoGP

Mantan Panglima TNI Pastikan Pembenahan Sirkuit Mandalika Selesai H-4 MotoGP

Selasa, 25 Januari 2022 08:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ITDC/MGPA
Pembenahan Sirkuit Mandalika dipastikan bakal rampung sebelum gelaran MotoGP Mandalika 2022 digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Copyright: © ITDC/MGPA
Pembenahan Sirkuit Mandalika dipastikan bakal rampung sebelum gelaran MotoGP Mandalika 2022 digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

INDOSPORT.COM – Pembenahan Sirkuit Mandalika dipastikan bakal rampung sebelum gelaran MotoGP Mandalika 2022 digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut diungkapkan oleh Hadi Tjahjanto selaku mantan panglima TNI yang kini menjabat sebagai Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022.

Hadi Tjahjanto menargetkan pembenahan sirkuit dan seluruh infrastruktur penunjang lainnya akan rampung pada 14 Maret 2022.

Target yang dicanangkan yakni lebih tepatnya selesai H-4 gelaran MotoGP Mandalika pada 18 hingga 20 Maret 2022, dan diharapkan terlaksana dengan sukses.

"Termasuk observation gate yang dibangun di bukit 360 derajat, dan Insya Allah, tanggal 14 Maret 2022 sebelum perhelatan tanggal 18 Maret 2022, sudah selesai semua," kata Hadi, dilansir dari Antara.

Selain itu, Hadi juga mengungkapkan jika infrastruktur khusus di dalam Sirkuit Mandalika, termasuk race track, race second building dan race elektronik, kini telah rampung dan berfungsi.

Beberapa pekerjaan yang sebelumnya dibenahi kembali, seperti grand stand, VIP village dan temporer fasility untuk menambah tempat bagi kepentingan para pembalap dan tim pendukung, juga ditegaskan seluruhnya telah rampung.