MotoGP

Demi Saingi Valentino Rossi, Unesa Beri Beasiswa S3 pada Mario Aji

Minggu, 23 Januari 2022 22:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

INDOSPORT.COM – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) memberikan beasiswa untuk pembalap kebanggan Indonesia, Mario Suryo Aji demi bisa ‘saingi’ Valentino Rossi.

Sejumlah pihak rela melakukan beragam cara untuk memberikan apresiasi kepada tokoh atau seseorang yang dianggap berjasa untuk mengharumkan nama bangsa.

Salah satunya ialah yang dilakukan oleh UNESA, yang memberikan apresiasi kepada Mario Suryo Aji berupa beasiswa untuk terus menuntu ilmu akademik hingga ke jenjang tertinggi.

Sebagaimana diketahui Indonesia, tidak hanya menjadi tuan rumah dalam sesi pramusim dan seri balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang.

Namun, juga memiliki perwakilan yang akan ikut berlaga di kelas junior, Moto3. Wakil Indonesia dimaksud adalah Mario Suryo Aji, Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia.

Jelang penampilan debutnya di kandang sendiri, Mario Aji pun mendapatkan banyak dukungan, salah satunya ialah dari UNESA.

Bentuk dukungan itu diberikan secara berbeda, yakni bukan ikut menemani di pinggir trek balap melainkan berupa beasiswa pendidikan mulai dari sarjana hingga doctor, sebagaimana dilansir dari laman resmi UNESA.

Beasiswa tersebut secara simbolis diserahkan langsung Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., kepada Mario Suryo Aji pada acara pelepasannya oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi, Surabaya pada Kamis (20/1/2022).

Rektor yang biasa disapa Cak Hasan itu menyatakan bahwa beasiswa tersebut bisa digunakan mulai Tahun Akademik 2021/2022.

Hal ini didasarkan pada Keputusan Rektor Unesa Nomor 115/UN38/HK/KM/2022 tentang Pemberian Beasiswa Berprestasi Atlet Olahraga untuk Studi di Unesa Tahun 2022, dan Mario Suryo Aji terpilih untuk menerimanya.