MotoGP

Jelang Tes Pramusim, Panitia MotoGP Mandalika 2022 Resmi Dibentuk

Senin, 7 Februari 2022 14:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Copyright: © ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COM - Panitia ajang MotoGP Mandalika 2022 akan dibentuk dengan melibatkan Mandalika Grand Prix Assiciation (MGMPA), Ikatan Motor Indonesia (IMI), DZ Engineering, dan Roadgrip Motosport Indonesia. 

MotoGP 2022 akan menjalani serangkaian tes yang dimulai di Sepang, Malaysia yang berakhir pada Minggu (06/02/22) malam WIB. 

Dalam tes hari kedua itu, Enea Bastianini dari Gresini Racing sukses menjadi yang terdepan dengan catatn waktu 1 menit 58,131 detik. 

Setelah Sepang, MotoGP akan melakukan tes di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022. Sebanyak 24 pembalap akan menjali tes di Mandalika. 

Diantara 24 pembalap yang akan hadir ada beberapa nama rider terbaik seperti juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha, Marc Marquez dari Repsol Honda, Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, JoanMir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTMFactory Racing. 

Tujuh pembalap di atas merupakan pembalap dengan 7 poin tertinggi selama musim MotoGP 2021 lalu. Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika terdiri dari sesi test dan latihan selama tiga hari. 

Jelang tes pramusim di Sirkuit Mandalika, kabarnya akan segera dibentuk panitia untuk ajang MotoGP Mandalika 2022.