MotoGP

Pembalap MotoGP 'Dirujak' Netizen Indonesia Usai Sebut Lombok Tempat Buruk

Rabu, 9 Februari 2022 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap debutan MotoGP, Remy Gardner, menjadi bahan omongan netizen Indonesia setelah menyebut Lombok adalah tempat yang buruk. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap debutan MotoGP, Remy Gardner, menjadi bahan omongan netizen Indonesia setelah menyebut Lombok adalah tempat yang buruk.

INDOSPORT.COM – Pembalap debutan MotoGP, Remy Gardner, menjadi bahan omongan netizen Indonesia setelah menyebut Lombok adalah tempat yang buruk.

Remy Gardner baru-baru ini mengunggah di Insta Stories di Instagram dan kemudian diunggah ulang di akun Twitter-nya yang menggambarkan suasana Lombok.

Unggahan tersebut menunjukkan foto salah satu sudut hotel atau resort tempat dirinya menginap di Lombok selama menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

Rider Moto2 yang akan menjalani debutnya di level MotoGP 2022 ini menulis tempat tersebut sebaga “Worse place to be #Lombok.”

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, caption tersebut memiliki arti “Tempat yang lebih buruk.”

Beberapa netizen awalnya menganggap bahwa unggahan tersebut bermaksud sengaja mempermalukan dan menjelek-jelekkan Indonesia, khususnya Lombok sebagai tuan rumah MotoGP Mandalika.

Namun, beberapa netizen lain mencoba memberi pencerahan bahwa tulisan Remy Gardner tersebut merupakan sebuah kiasan yang menggambarkan betapa indahnya tempat tersebut.

Hal tersebut diungkapkan salah satu akun Twitter bernama Amerta Raga di kolom komentar Remy Gardner.

“Jangan salah paham ya, warganet Indonesia. Itu kependekan dari "there are worse places to be" yg artinya 'ada tempat2 yg lebih buruk dari ini'. Jadi maksudnya dia justru seneng ada di Lombok. Semoga mencerahkan,” tulis akun @amertaraga.

Ada juga seorang penulis asing yang mengaku juga mencintai Indonesia memberikan penjelasan arti dari unggahan Remy Gardner.

“Maksud adalah ironis, "tongue in cheek" (gurau), sedikit "humble brag" ... lihat saya di tempat indah begini; dengan kaption "worse places to be", berarti mana ada yang "BETTER" banding tempat bak surga ini!,” tulis akun @Bruceemond yang seorang penulis asing yang mencintai Indonesia.

Hingga akhirnya, mereka yang awalnya sempat berpikiran negatif kepada Remy Gardner mengaku menyesal dan akhirnya ikut terkesan dengan ungkapan sang rider.