MotoGP

Detik-detik Pembalap MotoGP Nyaris Jatuh karena Kotornya Aspal Sirkuit Mandalika

Sabtu, 12 Februari 2022 19:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti sempat merekam momen detik-detik pembalap MotoGP nyaris terjatuh karena kotornya aspal di Sirkuit Mandalika.

Hal itu diketahui dari postingan Paolo Ciabatti di media sosial Instagram yang diunggah pada, Jumat (11/02/22). Dalam postingan tersebut, Ciabatti memperlihatkan momen ketika dua orang pembalap MotoGP yang hendak start balapan di Sirkuit Mandalika.

Fabio Quartararo yang menggunakan motor berwarna hitam melesat duluan. Ketika sudah tancap gas, ternyata motor yang dikendarai Quartararo sempat oleng dan hampir tergelincir.

Hal itu disebabkan karena aspal Sirkuit Mandalika yang kotor karena berdebu. Melihat Fabio Quartararo yang hampir terjatuh, Johan Zarco sempat tertegun dan menatap lawannya untuk beberapa detik.

Akan tetapi setelah itu Zarco mencoba lebih berhati-hati dalam melesat agar tidak mengalami nasib yang sama dengan Quartararo.

"Lintasan masih sedikit berdebu kan @fabioquartararo20 @johanzarco," tulis Paolo Ciabatti. Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari para netizen.

@yani21prasetyo: "Lintasane bledug yo mbah??"

@xolovecheers: "Thanks for the critique, the mandalika circuit is a new circuit so maybe there are still many shortcomings. with that we are motivated to be even better, we Indonesia are proud to have the Mandalika"

@imagine.visual.art: "Sepurane lek mau durung sempet nyaponi, tak tinggal ngentasi memean"

@alama3747: "Kurang mantap aspalnya"

@superbikermoto: "Where sand came from?"