MotoGP

Pihak Dorna Soroti Kondisi Trek Sirkuit Mandalika yang Kotor

Sabtu, 12 Februari 2022 09:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© ITDC/MGPA
Kondisi lintasan yang kotor sempat mengganggu jalannya tes ofisial MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika dan hal itu menjadi sorotan tersendiri bagi Dorna. Copyright: © ITDC/MGPA
Kondisi lintasan yang kotor sempat mengganggu jalannya tes ofisial MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika dan hal itu menjadi sorotan tersendiri bagi Dorna.

INDOSPORT.COM - Kondisi lintasan yang kotor sempat mengganggu jalannya tes ofisial MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika. Hal itu menjadi sorotan tersendiri bagi Dorna selaku pemegang hak siar.

Bendera merah sampai harus dikibarkan setelah sesi pagi berjalan sekitar satu setengah jam. Hal itu dilakukan untuk memberi kesempatan pada pihak penyelenggara untuk membersihkan lintasan yang kotor, khusunya di tikungan satu.

Trek kemudian dibuka kembali pada pukul 12.00 WTA dan para pembalap melanjutkan pengujian motor baru mereka. Dorna Race Direction Representative, Loris Capirossi, mengatakan bahwa kondisi lintasan yang kotor cukup normal bagi sirkuit baru.

"Soal treknya, normal untuk pertama kalinya sedikit kotor. Karena tidak ada yang membalap sebelum kami," ujar Capriossi dilansir dari Antara.

Mantan pembalap MotoGP yang sempat meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika pada April tahun lalu itu mengaku terkesan dengan pekerjaan yang telah diselesaikan di trek itu.

Meski demikian, Loris Capirossi merasa masih ada margin untuk perbaikan. Soal trek kotor, sementara ini tidak akan menjadi masalah menurutnya.

"Karena ini baru tes, kami punya waktu untuk membersihkan dan mengatur segalanya. Tetapi kami baru berharap mulai besok dan Minggu, kondisi treknya bagus untuk pengujian dan semuanya," sambungnya lagi.

Sementara itu, di ruang race control Sirkuit Mandalika, Eddy Saputra selaku Deputy Race Commitee mengungkapkan bahwa kondisi trek yang kotor disebabkan karena pembersihan kurang optimal.