MotoGP

Keluhkan Buruknya Trek di Sirkuit Mandalika, Aleix Espargaro: Sangat Bahaya!

Sabtu, 12 Februari 2022 06:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@aleixespargaro
Aleix Espargaro, pembalap MotoGP. Foto: Instagram@aleixespargaro Copyright: © Instagram@aleixespargaro
Aleix Espargaro, pembalap MotoGP. Foto: Instagram@aleixespargaro

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP yang membela tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro keluhkan buruknya lintasan di Sirkuit Mandalika.

Aleix Espargaro baru saja melakoni hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/02/22). Dalam kesempatan tersebut, Espargaro berada menempati urutan ke-2 peraih lap time tercepat.

Pembalap Aprilia Racing itu membukukan catatan waktu 1 menit 32,937 detik. Torehan tersebut membuat Aleix Espargaro berada di belakang adiknya sendiri Pol Espargaro (Repsol Honda) pada timesheet.

Sebelum turun ke Sirkuit Mandalika, ternyata Espargaro sempat menyampaikan keluh kesahnya tentang buruknya trek di sana.

Pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika memang sempat ada sedikit kendala. Sesi tes sempat dihentikan beberapa jam karena lintasan harus dibersihkan setelah diguyur hujan.

Kondisi tersebut tentunya cukup berbahaya bagi keselamatan para pembalap.

"Trek itu tidak cukup aman untuk dilintasi. Anda tidak bisa mengendarai dengan benar di awal, itu sangat berbahaya," kata Aleix Espargaro, dilansir dari Speedweek.

"Kami terbiasa datang ke lintasan dengan banyak debu misal di Sirkuit Losail di Qatar yang pada hari pertama biasanya ada pasir. Namun, setelah melewati beberapa putaran, pasirnya menghilang," sambungnya lagi.