MotoGP

Dirinya Tak Termasuk, Marc Marquez Ungkap Kandidat Kuat Juara MotoGP 2022

Sabtu, 19 Februari 2022 05:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan kandidat kuat rider yang akan menjadi juara di MotoGP 2022. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan kandidat kuat rider yang akan menjadi juara di MotoGP 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan kandidat kuat rider yang akan menjadi juara di MotoGP 2022.

Marc Marquez dikenal sebagai salah satu pembalap yang pernah nyaris tak tersentuh dalam tujuh musim pertamanya di kelas premier di periode 2013-2019.

Dalam periode tersebut, The Baby Alien berhasil menenangkan enam gelar juara dunia. Namun nyatanya masa jayanya tak bisa ia rasakan lebih lama lagi usai mengalami kecelakaan di awal musim 2022 di seri Jerez, Spanyol.

Saat itu rider andalan Repsol Honda tersebut mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan cedera tulang humerus kanannya.

Kecelakaan ini pun membuat Marc Marquez harus tiga kali menjalani operasi dan absen selama 9 bulan, sebelum benar-benar comeback di seri Portugal MotoGP 2021.

Serangkaian cobaan pun terus dilalui Marquez, di mana ia harus menemukan kembali performanya dan menyesuaikan gaya membalap pasca tiga kali operasi hingga kembali mengalami cedera pada akhir musim kelas premier 2021 lalu.

Hal ini membuat Marc Marquez mulai pesimistis akan merebut kembali gelarnya sebagai juara bertahan, dan malah menyebut ada pembalap lain yang bakal menjadi kandidat kuat juara MotoGP 2022.