MotoGP

Ngaku Tak Akur, Marc Marquez Sebut MotoGP Bakal Lupakan Valentino Rossi

Jumat, 18 Februari 2022 20:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP pada akhir musim lalu disebut Marc Marquez tak perlu dibesar-besarkan karena bintang-bintang baru akan lahir. (Foto: Getty Images) Copyright: © Getty Images
Pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP pada akhir musim lalu disebut Marc Marquez tak perlu dibesar-besarkan karena bintang-bintang baru akan lahir. (Foto: Getty Images)

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, membuat pernyataan sensasional sekaligus kontroversial. Selain mengaku tidak akur dengan Valentino Rossi, ia juga berani berujar jika sang legenda hidup MotoGP akan dilupakan oleh publik nantinya.

Marquez berkata demikian untuk menjawab pertanyaan apakah MotoGP masih akan ramai diminati usai pensiunnya Rossi akhir musim lalu. The Doctor menggantung helm di usia 43 tahun usai lebih dari dua dekade menunggangi kuda besi dan menjadi juara dunia tujuh kali.

Sosok Rossi akan sulit untuk hilang dari ingatan publik karena citranya begitu lekat dengan MotoGP namun Marquez yakin ke depannya akan lahir calon-calon legenda baru. Industri MotoGP akan terus berjalan dengan atau tanpa kehadiran sang rider Italia.

“Saya tak memiliki hubungan yang akrab dengan Valentino tetapi saya juga tidak memungkiri jika MotoGP kehilangan ikon dan pembalap yang menarik banyak penggemar. Hanya saja MotoGP akan tetap berlanjut,” beber Marquez dikutip GPOne, Kamis (17/02/22).

“Pembalap generasi baru sudah lahir dan saya sendiri adalah salah satunya. Banyak pembalap besar sudah pensiun sebelumnya namun pengaruh Valentino memang masif. Kejuaraan ini akan memberikan daya tarik yang sama di lintasan,” tambahnya.

“Apa yang diinginkan penggemar adalah aksi salip dan drama lainnya yang mana dapat dijamin masih akan terjadi. Dia akan dirindukan pada beberapa balapan pertama namun setelah itu semua akan move-on,” pungkas pria berusia 28 tahun berjuluk Baby Alien tersebut.