Formula 1

Keren, Begini Penampakan Mobil F1 Terbaru Mercedes yang Dipakai di Musim 2022

Sabtu, 19 Februari 2022 10:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Andrej Isakovic
Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21). Copyright: © REUTERS/Andrej Isakovic
Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21).

INDOSPORT.COM - Mercedes telah menampilkan mobil Formula One (F1) yang akan mereka gunakan untuk mengarungi musim kompetisi 2022. Tampilannya sangat keren dengan didominasi warna perak.

Mobil terbaru Mercedes itu diharapkan bisa mengantarkan Lewis Hamilton merebut kembali mahkota juara sekaligus memastikan gelar juara konstruktor untuk yang kesembilan kali.

F1 W13 dirancang untuk memenui aturan baru F1 yang bertujuan menampilkan aerodinamika yang lebih baik dan roda 18 inci yang juga lebih besar.

Mobil yang akan dikendarai Lewis Hamilton dan rekan setimnya itu kembali mengusung warna perak yang sudah menjadi tradisi Mercedes. Sebelumnya, tim Mercedes menggunakan skema warna hitam untuk menantang rasisme selama dua musim terakhir.

"Harapannya, pertama-tama, kami memiliki mobil yang kompetitif. Kami tidak tahu apakah kami sedang berburu gelar lain," kata bos tim Toto Wolff dilansir dari Reuters.

"Harapan saya adalah mobil berjalan cepat dan lewis serta George senang dengan cara mengemudinya dan itu akan menjadi titik awal yang baik," sambungnya lagi.

Mercedes mendominasi era aturan terakhir yang dimulai dengan pengenalan unit tenaga turbo-hybrid pada 2014. Sejak saat itu, mereka memenangi setiap gelar konstruktor dan tampak akan menyelesaikan sapu bersih gelar ganda.

Tetapi insiden keselamatan yang kontroversial saat Grand Prix Abu Dhabi akhir musim membuat pembalap Red Bull Max Verstappen menyalip 'raja' balap Lewis Hamilton di lap terakhir untuk mencuri gelar kedelapan.

"Sedikit tidak nyata bahwa sebagai tim kami mampu mencapai itu delapan kali berturut-turut. Jelas ada bayangan ini dengan kejuaraan pembalap, kejuaraan Lewsis, situasi Abu Dhabi," kata Toto Wolff.