MotoGP

Hasil Tes Pramusim Moto3 Hari Ketiga di Portimao: Mario Aji Tercecer di Papan Bawah

Selasa, 22 Februari 2022 12:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Berikut hasil tes pramusim Moto3 hari ketiga di Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal. Mario Aji alami penurunan catatan waktu dan tercecer di papan bawah. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Berikut hasil tes pramusim Moto3 hari ketiga di Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal. Mario Aji alami penurunan catatan waktu dan tercecer di papan bawah.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil tes pramusim Moto3 hari ketiga di Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal. Mario Aji alami penurunan catatan waktu dan tercecer di papan bawah.

Tes pramusim Moto3 di Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, baru saja merampungkan hari ketiga alias hari terakhir, Senin (21/02/22) waktu setempat.

Tes pramusim ini turut diikuti oleh rider asal Indonesia, Mario Suryo Aji, yang  bakal menjalani musim debutnya di Moto3 2022 bersama Honda Team Asia.

Sama seperti hari pertama dan kedua, tes pramusim hari ketiga juga menggelar 3 sesi, sehingga secara total dalam 3 hari tes ini ada 9 sesi atau free practice yang diikuti oleh para pembalap.

Rider Leopard Racing, Dennis Foggia, sukses membuka tes hari ketiga dengan menjadi pembalap tercepat di sesi pertama (FP7) dengan catatan waktu 1:46.990, lebih cepat dari catatan waktu terbaiknya di hari pertama dan kedua.

Sementara itu, Mario Aji tercecer cukup jauh di peringkat 25, dengan waktu 1:49.226, tertinggal dua detik lebih dari Foggia.

Di sesi kedua, giliran Ayumu Sasaki (Sterilgarda Max Racing Team) yang mencatatkan waktu tercepat, sedangkan Foggia harus rela melorot ke posisi 4.

Di sisi lain, Mario Aji gagal memperbaiki catatan waktunya dengan meraih 1:49.352 sehingga melorot ke posisi ke-28.