MotoGP

Hasil Tes Pramusim Moto3 Hari Kedua di Portimao: Mario Aji Makin Cepat

Senin, 21 Februari 2022 11:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© astrahondaracingteam
Berikut hasil tes pramusim Moto3 hari kedua di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (21/02/22), di mana Mario Aji alami peningkatan catatan waktu. Copyright: © astrahondaracingteam
Berikut hasil tes pramusim Moto3 hari kedua di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (21/02/22), di mana Mario Aji alami peningkatan catatan waktu.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil tes pramusim Moto3 hari kedua di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (21/02/22), di mana Mario Aji alami peningkatan catatan waktu.

Moto2 dan Moto3 baru saja merampungkan tes pramusim hari kedua di Sirkuit Algarve yang terletak di Portimao, Portugal, Minggu (20/02/22) waktu setempat. Rangkaian tes pramusim ini digelar 3 hari, dengan setiap hari menggelar 3 sesi.

Di kelas Moto3, salah satu wakil Indonesia turut berlaga yakni Mario Suryo Aji. Mario Aji akan menjalani musim debutnya di kelas ini bersama Honda Team Asia, setelah musim lalu sempat tampil di satu seri lewat fasilitas wildcard.

Dalam sesi pertama di hari kedua ini (FP4), Mario Aji tampil cukup baik. Rider asal Jawa Timur itu berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:48.693, yang menempatkannya di posisi 12. Ia tertinggal 0,661 detik dari Riccardo Rossi yang mencatatkan waktu tercepat dengan 1:48.031.

Catatan waktu Mario ini jauh lebih baik daripada waktu terbaiknya di hari pertama pada Sabtu kemarin, ketika ia mencatatkan 1:49.515.

Sayangnya, di sesi kedua Mario Aji yang menjalani 16 putaran mengalami penurunan waktu, sehingga posisinya melorot ke peringkat 18.

Penampilannya di sesi kedua itu rupanya menjadi penampilan terakhir Mario Aji di hari kedua tes pramusim. Pasalnya, ia kemudian tidak turun di sesi ketiga, meski hingga kini masih belum diketahui alasannya.

Di sisi lain, rekan setimnya di Honda Team Asia yakni Taiyo Furusato absen sepenuhnya karena mengalami cedera saat tes privat di Sirkuit Jerez pekan lalu.