MotoGP

Alat-alat Berat Sudah Tiba, Proses Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Siap Dimulai

Sabtu, 19 Februari 2022 16:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© ITDC/MGPA
Alat-alat berat baru saja tiba di lintasan MotoGP Sirkuit Mandalika, Lombok untuk memulai proses pengaspalan ulang. Copyright: © ITDC/MGPA
Alat-alat berat baru saja tiba di lintasan MotoGP Sirkuit Mandalika, Lombok untuk memulai proses pengaspalan ulang.

INDOSPORT.COM – Alat-alat berat baru saja tiba di Sirkuit Mandalika, Lombok, untuk memulai proses pengaspalan ulang untuk balapan MotoGP 2022.

Dilansir dari Antaranews, alat-alat berat milik PT Pembangunan Perumahan (PP) sudah tiba dan akan mengelupas permukaan lintasan dan melakukan pengaspalan ulang.

Menurut Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, pihaknya bergerak cepat untuk melakukan perbaikan lintasan sirkuit sebelum pelaksanaan balapan MotoGP 2022.

“Alhamdulillah, sebagian besar peralatan berat sudah tiba dan proses pekerjaan bisa segera dimulai,” ujarnya.

Sebelum datangnya alat berat ke Sirkuit Mandalika, PT Pembangunan Perumahan sebelumnya sudah memastikan kesiapan bahan baku dengan melakukan kunjungan ke Palu, Sulawesi Tengah.

Nantinya, pengerjaan Sirkuit Mandalika ditargetkan akan usai pada 10 Maret, sesuai perencanaan yang sudah dilakukan.

“Selepas memastikan kualitas bahan baku, loading ke kapal akan dilakukan dan akan dikirim dalam waktu dekat,” ujar Priandhi.

“Nantinya, bahan baku yang sudah dikirim akan dijadikan lapisan aspal yang baru,” ujarnya.

Proyek pengaspalan di Sirkuit Mandalika sendiri dilakukan pada segmen tikungan 16,5 menuju lintasan lurus sepanjang 507 meter sampai ke tikungan 5,5 sampai tikungan 6,7,8,9. Dari program ini, pengaspalan ulang akan dilakukan sekitar 17,5 persen dari semua lintasan.