MotoGP

Pernah Tampil di Moto2 dan Moto3, Andi Gilang Siap Cetak Sejarah untuk Indonesia di ARRC

Kamis, 24 Februari 2022 22:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Astra Honda Racing Team
Andi Gilang Andi Gilang (Andi Farid Izdihar), pembalap Astra Honda Racing Team di Asia Road Racing Championship. (Foto: Astra Honda Racing Team) Copyright: © Astra Honda Racing Team
Andi Gilang Andi Gilang (Andi Farid Izdihar), pembalap Astra Honda Racing Team di Asia Road Racing Championship. (Foto: Astra Honda Racing Team)

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Andi Gilang siap cetak sejarah untuk mengharumkan nama Tanah Air di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 dengan modal pengalamannya di Moto2 dan Moto3.

Sebagaimana diketahui, Andi Gilang sebelumnya pernah tampil di ajang Moto2 untuk menggantikan Dimas Ekky. Ia kemudian turun ke kelas Moto3 usai bertukar tempat dengan rider Jepang, Oi Ogura.

Setelah menghabiskan satu musim penuh dan mencatatkan prestasi cukup apik, sayangnya pembalap asal Sulawesi itu harus kembali tergusur.

Andi Gilang kembali terdepak oleh rekan senengaranya yakni Mario Suryo Aji pada musim 2022. Setelah sempat tak ada kabarnya, ia pun kini dilaporkan kembali membalap di ajang ARRC 2022.

Meski pun harus kembali bersaing di kancah Asia, namun Andi Gilang tetap merasa senang sekaligus tertantang di ARRC.

"Tahun ini saya mendapat tantangan bersama Astra Honda Racing Team di ajang Super Sports 600cc Asia Road Racing Championship,” tukas Andi Gilang.

Tiga tahun lalu, saya pernah bersaing di kejuaraan yang sama dan meraih posisi 5 besar dalam klasemen akhir,” tambahnya dari rilis Astra Honda Racing Team.