Formula 1

Didesain Mirip Kuda Lumping, Jakpro Yakin Sirkuit Formula E Jakarta Rampung Awal April

Jumat, 25 Februari 2022 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jakpro yakin bahwa pembangunan Sirkuit Formula E yang didesain mirip Kuda Lumping bakal rampung pada awal April 2022. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jakpro yakin bahwa pembangunan Sirkuit Formula E yang didesain mirip Kuda Lumping bakal rampung pada awal April 2022.

INDOSPORT.COM – Jakpro yakin bahwa pembangunan Sirkuit Formula E yang didesain mirip Kuda Lumping bakal rampung pada awal April 2022.

BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku salah satu panita penyelenggara mengaku optimistis pembangunan sirkuit Formula E akan selesai paling cepat akhir Maret 2022 atau paling lambat awal April 2022.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Widi Amansto selaku Direktur Utama Jakpro pada Rabu (23/02/22) kemarin waktu setempat.

"Insya Allah dengan kualitas yang tepat," kata Widi Amanasto, dilansir dari Antara.

Widi menambahkan bahwa agar rampung tepat waktu, pihak kontraktor mengerahkan lebih dari 400 pekerja konstruksi yang dibagi dalam tiga interval waktu kerja siang dan malam.

"Hujan pun tetap bekerja, jumlah (pekerja) lebih 300-400 orang pekerja, terus ditingkatkan. Ada lima zona (pekerjaan) dengan total luasnya 3,34 hektare," tukasnya.

Lebih lanjut Direktur Utama Jakpro itu menjelaskan, dari lima zona konstruksi, zona kelima merupakan fokus konsentrasi pembangunan sirkuit karena bagian paling menantang mengingat tanah lunak atau berlumpur.

"Tugas kami sekarang ada ke zona lima untuk pengerasan. Sekarang kami kerjakan dan ini lagi pengerasan saja. Setelah pengerasan akan diisi dengan pengaspalan," ungkapnya lagi.

Widi Amanasto turut mengatakan bahwa , pengerjaan lintasan Formula E Jakarta itu akan terus diawasi oleh tim dari Formula E Operation (FEO).