MotoGP

Gerak Cepat Usai Dikritik, MGPA Yakin Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Rampung Pekan Depan

Rabu, 2 Maret 2022 17:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yakin bahwa pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika bakal segera rampung dalam waktu dekat.

MGPA selaku promotor MotoGP Indonesia terus berbenah usai Sirkuit Mandalika sempat mendapatkan kritik dari para pembalap dan sejumlah pihak saat test pra musim awal Februari kemarin.

Sebab terdapat sejumlah masalah, seperti hari pertama yang sempat dihentikan karena trek yang berlumpur akibat guyuran hujan serta kritik soal belum siapnya aspal Sirkuit Mandalika.

Keluhan tersebut pun ditanggapi dengan baik oleh ITDC, MGPA, Dorna Sports dan FIM untuk melakukan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika.

Tindakan ini diambil demi menyukseskan gelaran seri kedua MotoGP Mandalika yang bakal berlangsung di Pertamina pada 18-20 Maret mendatang.

Melansir dari rilis yang diterima redaksi INDOSPORT, adapun bagian yang harus diaspal ulang meliputi sebelum tikungan 17 hingga setelah tikungan 5.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan proses pembenahan lintasan Sirkuit Mandalika  dimulai pada hari ini, Rabu (2/3/22).

"Hari ini, sudah berlangsung simulasi atau uji coba kimia pengikat dicampur dengan aspal dan kerikil. Kemudian pengaspalan akan dilakukan pada 4-8 Maret. Sementara pengecatan dilaksanakan 9 Maret," kata Priandhi.

Sebelum dilakukan pengaspalan, lanjut Priandhi, lintasan Sirkuit Mandalika telah dikelupas dan dibersihkan. Tujuannya agar permukaan bersih, sehingga ketika diaspal ulang bisa merekat dan mengurangi risiko kerusakan pada masa depan.