Formula 1

Wagub DKI Benarkan Anggaran Pembangunan Sirkuit Formula E Bertambah Rp10 Miliar, Kenapa?

Senin, 7 Maret 2022 15:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta membenarkan adanya tambahan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan Sirkuit Formula E. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta membenarkan adanya tambahan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan Sirkuit Formula E.

INDOSPORT.COM – Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta membenarkan adanya tambahan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan Sirkuit Formula E.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah bagi kejuaraan dunia balap mobil Formula E, yang berlangsung di Kawasan Ancol, DKI Jakarta yang digelar rencananya pada Juni mendatang.

Namun digelarnya kejuaraan dunia balap mobil listrik ini terus menuai polemik, seperti digelar tak tepat di tengah pandemi Covid-19.

Kemudian pembangunan Sirkuit Formula E yang terkesan terburu-buru hingga masalah terkait anggaran yang terus menjadi pembahasan panas.

Baru-baru ini adanya kabar bahwa anggaran pembangunan trek di Ancol bertambah Rp10 miliar menjadi Rp60 miliar, yang kemudian berita ini akhirnya dikonfrimasi langsung oleh Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Wagub yang akrab disapa Riza itu membenarkan kabar tersebut, karena pembangunan sirkuit Formula E dirancang permanen sehingga anggarannya bertambah sebesar Rp10 miliar menjadi 60 miliar.