Formula 1

Setelah Dicampakkan Haas, Nikita Mazepin Akui Dapat Perlakuan Tak Adil

Kamis, 10 Maret 2022 21:30 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hamad I Mohammed/File Photo
Nikita Mazepin didepak dari Haas. Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed/File Photo. Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed/File Photo
Nikita Mazepin didepak dari Haas. Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed/File Photo.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1, Nikita Mazepin, mengatakan bahwa ia telah mendapat perlakuan yang tidak adil dari mantan timnya, Haas.

Ia mengaku kecewa dengan sikap tim yang telah memecatnya padahal dirinya masih tetap bisa ikut balapan dengan status pembalap netral.

Akhir-akhir ini, sejumlah badan otoritas olah raga telah mendapat tekanan publik untuk melarang seluruh atlet dari Rusia berkompetisi di event olah raga resmi, setelah invasi militer yang dikakukan negara itu ke Ukraina.

Namun Badan Otoritas Formula Satu (FIA) memiliki sikap yang lebih lunak dan tetap memperbolehkan setiap pembalap yang berasal dari Rusia dan Belarusia untuk berkompetisi dengan status netral, tanpa menyertakan atribut negara mereka masing-masing.

Daily Mail melaporkan bahwa pangkal masalah datang setelah Motorsport UK mengumumkan bahwa pembalap yang memiliki keterikatan dengan Rusia tidak akan dapat bersaing di Grand Prix Inggris.

Hal ini yang mendorong keputusan Haas untuk mengakhiri kontrak Nikita Mazepin.