MotoGP

Bukan Antre Minyak Goreng, Momen Rider MotoGP Berebut Masuk Istana Negara

Rabu, 16 Maret 2022 12:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir melakukan parade motor dari Istana Merdeka menuju Bunderan HI pada  Rabu (16/03/22). Acara ini digelar untuk menyambut pagelaran MotoGP Mandalika 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir melakukan parade motor dari Istana Merdeka menuju Bunderan HI pada Rabu (16/03/22). Acara ini digelar untuk menyambut pagelaran MotoGP Mandalika 2022.

INDOSPORT.COM - Puluhan pembalap MotoGP tengah berdesakan masuk ke Istana Negara. Ada apa gerangan?

Usut punya usut, ternyata hal tersebut merupakan bagian dari rangkaian dari parade yang dikakukan oleh pihak MotoGP.

Parade bertajuk 'Pertamina Grand Prix of Indonesia Energy to Speed Up Parade' ini sengaja digelar sebelum dilakukannya balapan di Sirkuit Mandalika.

Rute parade 'Pertamina Grand Prix of Indonesia Energy to Speed Up Parade' ini berlangsung dari kawasan Monas, Sudirman-Thamrin dan berakhir di Istana Kepresidenan. 

Dalam video yang dibagikan akun twitter MotoGP Rabu (16/03/22), tampak mereka sudah sampai di Istana Kepresidenan dan menemui Presiden Joko Widodo.

Tampak jelas para pembalap yang berjumlah 20 tersebut berdesakan untuk mengantre masuk dalam Istana Kepresidenan.

Dengan mengenakan baju khas pembalap, 20 riders tersebut juga beerjabat tangan dengan Menteri BUMN Erick Thohir sebelum masuk pintu Istana.

Selanjutnya, mereka berbincang-bincang hangat dengan Presiden Jokowi. Setelah itu, para riders tersebut melakukan sesi foto di depan Istana Kepresidenan.

Kemudian, 20 pembalap tersebut kembali ke jalanan Ibu Kota. Bedanya, kali ini mereka dilepas langsung oleh Presiden Jokowi.

Momen tersebut pun menarik perhatian publik. Tampak jelas dalam video berurasi 34 menit 50 detik itu para warga Jakarta tak mau kalah untuk mengabadikan momen langka tersebut.