MotoGP

Sukai Trek MotoGP Mandalika, Bagnaia Pede Raih Hasil Bagus Usai Gagal Finis di Qatar

Kamis, 17 Maret 2022 14:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia optimistis meraih hasil apik karena menyukai Sirkuit Mandalika meski sebelumnya gagal finis di MotoGP Qatar 2022.

Sebelumnya diketahui dua tim pabrikan Ducati yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller meraih hasil buruk saat balapan seri pembuka di MotoGP Qatar pada 6 Maret lalu.

Kedua pebalap Ducati itu gagal finis di balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, di mana Bagnaia terjatuh dan Miller secara prematur kembali ke garasi Ducati.

Maka rider yang akrab disapa Pecco dan Miller itu berusaha bakal mencari penebusan di Sirkuit Pertamina Mandalika akhir pekan ini.

Apalagi balapan pada akhir pekan ini terbilang spesial, sebab setelah 25 tahun, Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan dunia MotoGP, kali ini digelar di pulau Lombok.

Sirkuit Pertamina Mandalika, yang diresmikan tahun lalu saat menjadi tuan rumah balapan pemungkas musim World Superbike (WSBK), juga telah menjadi lokasi tes pramusim MotoGP pada bulan lalu.

Selama tiga hari tes pramusim di Februari itu, Bagnaia dan Miller mengapresiasi layout sirkuit sepanjang 4,3km yang dikelilingi panorama perbukitan dan pantai tersebut.

Sembari berusaha menemukan setup terbaik dari motor Desmosedici GP mereka. Pecco dan Miller akan mendapat tantangan baru setelah sirkuit memiliki aspal baru di sejumlah bagiannya, serta kondisi cuaca yang mudah berubah di Mandalika.

Selain itu, rekan Jack Miller yakni Francesco Bagnaia mengakui optimistis dengan hasil di seri balapan kedua MotoGP Indonesia, karena ia menyukai trek Sirkuit Mandalika.