MotoGP

MotoGP Mandalika: Aleix Espargaro Janji Berikan Helm ke Tribun Penonton

Jumat, 18 Maret 2022 01:03 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@aleixespargaro
Pebalap motoGP asal Spanyol, Aleix Espargaro. Foto: Instagram@aleixespargaro Copyright: © Instagram@aleixespargaro
Pebalap motoGP asal Spanyol, Aleix Espargaro. Foto: Instagram@aleixespargaro

INDOSPORT.COM – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro berjanji akan memberikan helmnya ke tribun penonton usai balapan di MotoGP Mandalika, Minggu (20/03/22).

Sebelum melakukan giveaway di Sirkuit Pertamina Mandalika akhir pekan ini, Espargaro memberikan satu syarat ke para penggemarnya yang ada di Indonesia.

Ia memberikan tantangan ke seluruh penggemarnya yang ada di Indonesia melalui sebuah postingan di Instagram pribadi Aleix Espargaro siang tadi, Kamis (17/03/22).

Dalam persyaratan yang disampaikan sang pembalap, dirinya memberikan syarat bahwa akun Instagram miliknya harus memiliki jumlah pengikut 1 juta orang sebelum hari pertandingan.

Saat ini, jumlah pengikut Instagram Espargaro telah menyentuh angka 957 ribu pengikut, masih kurang sekitar 43 ribu pengikut baru untuk  mencapai 1 juta pengikut.

“Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribun!,” tulis Espargaro di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

Sontak Instagram Aleix Espargaro langsung diserbu para penggemarnya yang berasal dari Indoneisa, beragam tanggapan kocak diberikan netizen.

“Gassss! Ayo tunjukan kekuatan the power of netizen Indonesia,” komentar akun @paapii.chullo

“Lha dia nantang netizen Indonesia,” balas akun @harisyahnasution

“Info tribun yg bagian mana om,” tulis akun @rizdan_wildani

“Buat saya aja bro, ketemu di perempatan,” komentar akun @gpcornercom

“Awas rusuh lex, kaga tau sih lu di sini gimana bisa pada ribut tuh di tribun,” timpal akun @nikunglembang

Sebagaimana diketahui sejak awal pekan ini beberapa pembalap dari kelas “raja-raja” telah tiba dan menginjakan kaki di Indonesia untuk berpartispasi di MotoGP Mandalika 2022.

MotoGP series Indonesia sendiri merupakan rangkaian balapan seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika pada 18-20 Maret akhir pekan ini.

Sejumlah pembalap pun sebelumnya juga ikut dalam parade yang digelar di Jakarta sebagai salah satu rangkaian pembuka dan media promosi kejuaraan balap dunia motor tersebut.

Saat ini hampir keseluruhan pembalap, termasuk Aleix Espargaro sudah tiba di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam persiapan menjelang balap MotoGP Indonesia.