MotoGP

Dua Juara MotoGP Anggap Trek Mandalika Rumit hingga Kesulitan Menyalip!

Minggu, 20 Maret 2022 09:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dua juara MotoGP, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), kesulitan menyalip di Mandalika. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dua juara MotoGP, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), kesulitan menyalip di Mandalika.

INDOSPORT.COM - Dua juara MotoGP, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), menggangap Sirkuit Mandalika memiliki trek yang membuat mereka kesulitan menyalip. 

Gelaran balap MotoGP Mandalika 2022 sudah dimulai sejak Jumat (18/03/22) dengan sesi latihan atau free practice dari semua kelas balap, mulai dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP.

Babak kualifikasi kasta tertinggi MotoGP dilaksanakan pada Sabtu (19/03/22) mulai pukul 14.25 WIB atau 15.25 waktu setempat di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sukses merebut pole position setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:31.067. 

Kendati melaju paling cepat dan punya kans memenangi seri kedua MotoGP 2022, Fabio Quartararo tenyata mengalami kesulitan di Sirkuit Mandalika. 

Juara dunia MotoGP 2021 itu menganggap trek Mandalika sulit untuk menyalip karena racing line yang masih sempit. 

Meski begitu, ia berharap kondisi ini bisa dimanfaatkan demi jaga kans rebut podium tertinggi MotoGP Mandalika 2022. 

"Sulit untuk mengetahui balapan nanti bagaimana, karena ini trek baru. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," ujar Fabio Quartararo, sebagaimana dikutip dari Antara

"Bagi saya ini salah satu trek paling sulit untuk menyalip, jadi cukup positif start dari baris terdepan," imbuhnya. 

Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu juga ingin melupakan hasil buruk di Losail di mana ia hanya mampu finis P9 setelah motor Yamahanya mengalami masalah dengan tekanan ban serta defisit top speed.