MotoGP

Kecelakaan Hebat MotoGP Mandalika 2022, Penyakit Lama Marc Marquez Kambuh Lagi

Rabu, 23 Maret 2022 16:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Willy Kurniawan
Karena Kecelakaan Hebat MotoGP Mandalika 2022, Penyakit Lama Marc Marquez Kambuh Lagi. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Karena Kecelakaan Hebat MotoGP Mandalika 2022, Penyakit Lama Marc Marquez Kambuh Lagi.

INDOSPORT.COM – Kecelakaan hebat di MotoGP Mandalika 2022 membawa masalah bagi Marc Marquez. Penyakit diplopia atau penglihatan ganda yang sempat diidap kembali muncul.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memang mengalami penurunan drastis selama musim 2020 dan 2021 karena mengalami cedera.

Dalam dua musim belakangan, Marc Marquez dilaporkan mengidap sakit diplopia atau penglihatan ganda yang membuatnya harus menepi dari balapan MotoGP.

Marquez mampu kembali pada musim 2021 dan sempat memperlihatkan penampilan menawan saat meraih posisi kelima di MotoGP Qatar di Sirkuit Losail.

Namun demikian, nasib sial menimpa Marquez saat akan turun di seri kedua MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika pekan lalu.

Marquez setidaknya mengalami tiga kali kecelakaan, mulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi, dan yang paling parah saat terpelanting ketika sesi pemanasan pagi jelang seri MotoGP Mandalika 2022.

Motor Honda RC213V yang dikendarai oleh The Baby Alien terpelanting ke udara, pun dengan Marquez. Akibatnya, ia harus terpental ke gravel dengan keras dan tak mampu melanjutkan sesi pemanasan.

Sebenarnya, pembalap asal Spanyol itu sempat diberitakan dalam kondisi yang baik-baik saja, meskipun beberapa waktu kemudian sempat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Diketahui kemudian bahwa Marc Marquez mengalami gegar otak seusai kecelakaan besar yang menimpanya di sesi pemanasan.