In-depth

Mencari Penyebab Kecelakaan Beruntun Marc Marquez di MotoGP Indonesia

Rabu, 23 Maret 2022 11:39 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM Marc Marquez gagal tampil di MotoGP Indonesia karena ia mengalami kecelakaan beruntun, sehingga mengalami cedera. Apa penyebabnya?

Tertempat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, MotoGP Indonesia sukses digelar meski dihadapkan sejumlah masalah.

Salah satunya cuaca yang sempat tidak bersahabat. Akibatnya, balapan harus ditunda beberapa saat. Setelah reda dengan kondisi lintasan basah, para pembalap siap untuk melahap 22 putaran.

Pembalap dari tim MotoGP KTM, Miguel Oliveira, keluar sebagai pemenang. Ia berada dalam posisi teratas, diikuti oleh pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (2) dan pembalap Johan Zarco (3).

Miguel Oliveira sendiri tak menyangka bisa menyelesaikan balapan di urutan pertama. Padahal ia memulai dari barisan belakang.

Perlahan tapi pasti, Miguel mulai merangsek ke depan diikuti pembalap Ducati, Jack Miller di lap kedua.

Miguel Oliveira mendapat perlawanan sengit dari Miller, Zarco dan Quartararo untuk merebut posisi pertama.

Miguel Oliveira merestorasi posisinya setelah menyalip Miller seusai lap kelima sedangkan Quartararo terlempar dari zona podium setelah disalip Alex Rins dan Johann Zarco.

Mencetak lap terbaik menuju tiga putaran terakhir, Quartararo berupaya memangkas jarak tiga detik dari Miguel Oliveira.

Namun balapan terasa kurang spesial lantaran tidak adanya sang ikon MotoGP saat ini, Marc Marquez. 

Pembalap tim Repsol Honda itu harus absen setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan sesaat sebelum balapan dimulai.