Diwarnai Drama, Rider Indonesia Rheza Danica Ahres Juara ARRC Thailand

Sabtu, 26 Maret 2022 17:52 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Indonesia, Rheza Danica Ahres, berhasil keluar sebagai juara pada balapan pertama ARRC Thailand kelas Asia Production AP250, Sabtu (26/03/22). Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Indonesia, Rheza Danica Ahres, berhasil keluar sebagai juara pada balapan pertama ARRC Thailand kelas Asia Production AP250, Sabtu (26/03/22).

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia, Rheza Danica Ahres keluar sebagai juara pada balapan pertama kejuaraan ARRC Thailand kelas Asia Production AP250, Sabtu (26/03/22).

Indonesia Raya diperdengarkan di Sirkuit Chang, Thailand, usai pembalab Indonesia asal Tim AHRT, Rheza Danica, berhasil ‘merebut’ podium pertama dari pembalap tuan rumah.

Sebagai informasi ARRC merupakan ajang balapan yang berada dinaungan Federasi Motor Dunia (FIM) sebagai ajang balap pembalap di Asia.

Terkait ‘drama’ pembalap Thailand, Piyawat Patoonsmyos. Ia mendapat penalti setelah ketahuan melewati sensor di area track llimit sehingga mendapat hukuman yang berakibat sang pembalap harus turun satu posisi.

Pada balapan pertama hari ini, Rheza sebenarnya menyelesaikan balapan di posisi kedua, di bawah pembalat Thailan. Namun Piyawat Patoonsmyos mendapat hukuman karena melewati batas trek.

Alhasil, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica yang finis kedua dengan selisih waktu 0.420 detik, dinobatkan sebagai juara race pertama ARRC Thailand.

Sementara itu, pembalap andalan tuan rumah harus rela turun ke posisi kedua, yang tentu akan menjadi penyesalan bagi dirinya, pasalnya penampilan cukup menjanjikan hari ini.

Kabar baik lainya, pembalap asal Indonesia lainya Andy Muhammad Fadly yang menggeber motor Kawasaki Manual Tech Racing Team, juga berhasil finis ketiga terpaut 0.737 detik dari pembalap tercepat pada balapan pertama ini.

Sejak awal balapan, tiga pebalap bersaing ketat dengan jarak yang sangat tipis. Rheza Danica, M Adenanta (AHRT) dan AM Fadly terus saling salip untuk posisi terdepan.

Namun di akhir balapan terjadi insiden di tikungan terakhir. Tiga pembalap terjatuh jelang garis finis yang melibatkan Adenanta dan Aiki Iyoshi, pembalas asal Jepang.

Piyawat menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis, diikuti Rheza Danica dan AM Fadly. Sementara posisi empat hingga enam juga diisi pembalap Indonesia.