Formula 1

Sudah Hampir 90 Persen Jadi, Ini Tanggal Rampungnya Sirkuit Formula E di DKI Jakarta

Minggu, 27 Maret 2022 17:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sirkuit Formula E di Ancol, DKI Jakarta diperkirakan rampung pada awal bulan Mei usai pembangunannya nyaris 90 persen jadi. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sirkuit Formula E di Ancol, DKI Jakarta diperkirakan rampung pada awal bulan Mei usai pembangunannya nyaris 90 persen jadi.

INDOSPORT.COM – Sirkuit Formula E di Ancol, DKI Jakarta diperkirakan rampung pada awal bulan Mei usai pembangunannya nyaris 90 persen jadi.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia balap mobil Formula E, yang berlangsung di Kawasan Ancol, DKI Jakarta.

Kejuaraan balap dunia yang juga bernama Jakarta E-Prix  ini rencananya akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

Hingga saat ini, pembangunan sirkuit Formula E yang berada di Ancol nyaris rampung, jelang satu bulan lebih pelaksanaannya.

Sementara itu, konstruksi seluruh proyek Formula E Jakarta hingga fasilitas pendukungnya diprediksi selesai pada 1 Mei nanti, yang diucapkan langsung oleh Syarif selaku Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta.

"Semua 100 persen selesai 1 Mei," kata Syarif, dilansir dari Antara.

Berdasarkan catatan BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pihak pelaksana, konstruksi untuk sirkuit hingga Jumat sudah mencapai 87,9 persen.

Informasi tersebut pun membuat Syarif optimistis awal April 2022 pengerjaan sirkuit atau lintasan sudah rampung, meski mundur dua hingga tiga hari karena ada peninjauan ulang dari panitia.

Kemudian dilanjutkan dengan pembangunan fasilitas lain seperti tribune penonton, pembatas dan garasi tim pebalap (paddock) serta konstruksi lain seluruhnya diperkirakan selesai 1 Mei 2022.

"Kami apresiasi pekerjaan yang dikerjakan Jakpro dan kami pikir masyarakat sudah menanti, tidak sabar melihat Formula E," tambahnya.