MotoGP

Sibuk Balap Mobil, Valentino Rossi: Saya Tidak Kangen MotoGP!

Senin, 28 Maret 2022 16:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya tidak merindukan ajang MotoGP, di tengah kesibukkannya di dunia balap mobil. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya tidak merindukan ajang MotoGP, di tengah kesibukkannya di dunia balap mobil.

INDOSPORT.COM Valentino Rossi secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya tidak merindukan ajang MotoGP, di tengah kesibukkannya di dunia balap mobil.

Untuk pertama kalinya dalam seperempat abad, kejuaraan MotoGP 2022 digelar tanpa kehadiran sosok pembalap ikonik, Valentino Rossi.

Seperti yang diketahui rider berjuluk The Doctor tersebut memutuskan untuk gantung helm alias pensiun dengan balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2022.

Usai memutuskan resmi pensiun, Rossi juga nyatanya tak bisa lepas dari balapan. Tunangan Francesca Sofia Novello kini banting stir dengan membalap di ajang ketahanan.

Banyak yang menilai bahwa tanpa kehadiran The Doctor membuat balapan kelas premier terasa kurang komplit dan tak seru.

Sejumlah fans juga belum move on, dan berharap Valentino Rossi bisa berubah pikiran dan kembali tampil di ajang MotoGP.

Namun nyatanya Rossi kini tengah menikmati kehidupannya sebagai seorang pembalap di ajang balap ketahanan. Ia juga mengaku dirinya telah mewujudkan mimpinya untuk pensiun dengan cara yang bahagia saat di Valencia akhir musim lalu.

"Saya berpikir, 'Betapa beruntung saya tidak berada di lintasan.' Tahun lalu, saya benar-benar ingin berhenti di Valencia dengan cara yang menyenangkan dan saya berhasil,” kata Rossi, dilansir dari GP One.

“Jadi sekarang saya gembira menonton GP dari sofa. Saya penggemar sepeda motor. Saya suka menontonnya dari mana saja. Dan saya suka menyemangati pembalap kami," tambah ayah satu anak tersebut.

Lebih lanjut, Valentino Rossi secara blak-blakan mengaku tak merindukan balapan MotoGP yang telah membesarkan namanya.