In-depth

Rekap Hasil Pembalap Indonesia: Panen 3 Gelar Juara dan 10 Podium di ARRC Thailand

Senin, 28 Maret 2022 12:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Astra Honda Racing Team
Berikut rekap hasil pembalap Indonesia pekan lalu. Pembalap Tanah Air panen gelar di Asia Road Racing Championship di Thailand dengan 3 juara dan 10 podium. (Foto: Astra Honda Racing Team) Copyright: © Astra Honda Racing Team
Berikut rekap hasil pembalap Indonesia pekan lalu. Pembalap Tanah Air panen gelar di Asia Road Racing Championship di Thailand dengan 3 juara dan 10 podium. (Foto: Astra Honda Racing Team)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pembalap Indonesia pekan lalu. Sejumlah pembalap Tanah Air panen gelar di Asia Road Racing Championship di Thailand dengan total 3 juara dan 10 podium.

Akhir pekan lalu, MotoGP 2022 memang tak menggelar balapan setelah baru saja merampungkan MotoGP Mandalika pekan sebelumnya.

Meski demikian, hal itu tidak lantas berarti ajang otomotif internasional sepi dari kejuaraan otomotif papan atas.

Ajang balap motor, misalnya, diramaikan oleh gelaran Asia Road Race Championship (ARRC) di Thailand.

Sejumlah pembalap Indonesia pun turun berlaga di Asia Road Race Championship di berbagai kelas yakni SuperSports 600cc (SS600) dan Asia Production 250cc (AP250), Asia Superbike 1000cc (ASB1000), dan Underbone 150cc (UB150).

Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) menurunkan 5 pembalap yakni Rheza Danica Ahrens, Adenata Putra, dan Herjun Firdaus di kelas AP250 serta Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah di SS600.

Sementara itu, Yamaha Racing Indonesia menurunkan 4 pembalap yaitu Anggi Setiawan dan Aldi Setya Mahendra di AP250 dan Galang Hendra serta Faerozi Toreqotullah di SS600.

Selain itu, masih ada pula Gerry Salim yang membela panji Honda Asia Dream Racing dan turun di kelas ASB1000 serta nama-nama lain seperti Rafid Topan, Rey Ratukore, dan Andy M Fadly di AP250.

Seri ARRC yang digelar di Chang International Circuit ini menjadi seri pertama tahun ini, sekaligus balapan pertama dalam 2 tahun terakhir setelah ARRC diliburkan selama periode tersebut karena Covid-19.

Rangkaian seri ARRC Thailand ini pun lebih dulu diawali dengan sesi tes pramusim pada 22-23 Maret lalu sebelum masuk ke rangkaian balapan di akhir pekan.