MotoGP

Hasil Moto3 Mandalika: Bangga! Mario Aji Cetak Poin Perdana, Dennis Foggia Juara

Minggu, 20 Maret 2022 11:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Berikut hasil balapan Moto3 Mandalika 2022, di mana Mario Suryo Aji meraih poin perdana dan Dennis Foggia jadi juara. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Berikut hasil balapan Moto3 Mandalika 2022, di mana Mario Suryo Aji meraih poin perdana dan Dennis Foggia jadi juara.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Moto3 Mandalika 2022, di mana Mario Suryo Aji meraih poin perdana dan Dennis Foggia jadi juara.

Moto3 baru saja menggelar seri balapan kedua di Grand Prix Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/22) siang WIB.

Pembalap Leopard Racing, Dennis Foggia sukses mencetak sejarah sebagai rider Moto3 pertama yang menjadi juara di Sirkuit Mandalika.

Sejak awal Dennis Foggia start dari P6 memang mendominasi di barisan terdepan, ia sempat melakukan perlawanan sengit dengan para rivalnya.

Mantan anak didik Valentino Rossi itu pun berhasil finis di posisi terdepan usai merengkuh jarak yang cukup jauh dengan gap 5 detik di depan para lawannya.

Sementara itu, terjadi duel seru di belakang Foggia, di mana Izan Guevara terus nyaman berada di belakang Foggia.

 Sedangkang Jaume Masia dan Deniz Oncu serta Carlos Tatay sejak awal terus saling salip dan membuat balapan makin mendebarkan.

Bahkan ketiga rider tersebut sangat agresif dan beberapa kali sempat terlibat kontak satu sama lain. Sempat terlibat kecelakaan di lap terakhir yakni Sasaki dan Migno, serta Kelso dan Nepa jelang garis finis.

Hingga akhirnya Dennis Foggia berhak menjadi juara, di susul oleh Izan Guevara dan juga Carlos Tatay yang melengkapi podium ketiga.

Sementara itu, prestasi membanggakan juga diraih oleh Mario Aji yang mencetak poin perdananya di ajang Moto3 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.