Formula 1

Resmi! Las Vegas Night Race Bakal Hadir Mulai 2023, Ada Nuansa Berbeda yang Dihadirkan

Kamis, 31 Maret 2022 15:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Formula 1.com
Resmi! Las Vegas Night Race Bakal Hadir Mulai 2023 Copyright: © Formula 1.com
Resmi! Las Vegas Night Race Bakal Hadir Mulai 2023

INDOSPORT.COM - F1 resmi mengumumkan satu seri baru untuk balapan musim 2023 yaitu Las Vegas, Amerika Serikat. Kabar tersebut dirilis melalui laman resmi Formula 1, Kamis (31/03/22).

Menariknya, balapan di Las Vegas akan dilangsungkan dengan nuansa yang berbeda yakni pada malam hari. Nantinya para pembalap F1 akan memacu kecepatan mobil di tengah gemerlapnya wilayah Las Vegas.

Balapan tersebut rencananya akan digelar pada November 2023 mendatang. Seri ini menandai balapan F1 ketiga yang digelar di Amerika Serikat. 

Sebelumnya negara itu sudah punya dua seri masing-masing di Miami Grand Prix dan Grand Prix Amerika Serikat di Texas.

Ini bukan kali pertama balapan Formula 1 digelar di Las Vegas. Pada 1981-1984 silam, Las Vegas sempat jadi tuan rumah Caesars Palace Grand Prix. Kini Lampu neon Las Vegas yang terkenal di dunia akan menjadi latar belakang balapan terbaru F1.

Sebuah sejarah baru akan terukir ketika Lewis Hamilton dkk memacu mobilnya di Las Vegas Strip yang ikonik, dengan sirkuit melewati hotel dan kasino terkenal.

Lintasan 14 putaran akan berjalan sejauh 3,8 mil (6,12km) dengan kecepatan tertinggi diperkirakan mencapai sekitar 212mph (342km/jam).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FORMULA 1® (@f1)

Desainnya menampilkan tiga lintasan lurus, urutan menikung berkecepatan tinggi dan satu bagian chicane, dengan Grand Prix yang akan dijalankan lebih dari 50 putaran.

F1 dan Liberty Media akan bekerja sama untuk mempromosikan balapan dalam kemitraan dengan Live Nation Entertainment dan Las Vegas Convention and Visitors Authority (LVCVA).