MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto3 Amerika Serikat: Andrea Migno Pole Position, Mario Aji Apes

Minggu, 10 April 2022 06:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut hasil kualifikasi Moto3 Amerika Serikat 2022 pada hari ini, Minggu (10/04/22) dinihari WIB dimana Andrea Migno Pole Position, Mario Aji Apes.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi Moto3 Amerika Serikat 2022 yang berlangsung pada hari ini, Minggu (10/04/22) dinihari WIB.

Sesi kualifikasi yang dihelat di Sirkuit Cota tersebut dimenangi oleh Andrea Migno. Murid Valentino Rossi itu meraih pole dengan catatan waktu 2 menit 16,216 detik.

Lantas bagaimana dengan nasib pembalap andalan Tanah Air, Mario Suryo Aji? Pembalap asal Magetan itu tampil apes dengan berada di posisi paling buncit.

Jalannya Balapan

Di awal sesi kualifikasi pertama, Xavier Artigas menjadi yang tercepat. Sayangnya, hal tersebut tak berlangsung lama. 

Pasalnya, pembalap VisionTrack Racing yaitu Scott Orden mengungguli Xavier Artigas. Seolah tak mau kalah, Artigas kemudian mengambil alih P1 dari Orden.

Di sesi kualifikasi kedua, Xavier Artigas tak mampu mempertahankan posisinya.  Ia dikalahkan oleh Andrea Migno yang tampil impresif.

Meski sempat meraih pole, namun Andrea Migno mampu menyalip catatan waktu Artigas hingga akhir.

Tak cuma diungguli Migno, Artigas juga harus menerima pil pahit lain berupa dikalahkan oleh Dennis Fogia yang menempel Migno di urutan kedua.

Di urutan keempat dan kelima ada Denis Oncu dan Jaume Messia yang hanya berselisih beberapa detik saja dari Artigas.

Bagaimana dengan Mario Suryo Aji? Pembalap andalan Tanah Air tersebut harus finish di urutan terakhir lantaran sempat mengalami clash.