Gubernur NTB Sebut Lokasi Sirkuit Samota Panen Pujian Tim Infront MXGP

Selasa, 12 April 2022 18:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB menyebut bahwa lokasi Sirkuit Samota mendapatkan pujian dari Tim Infront MXGP selaku promotor Motocross Grand Prix (MXGP). Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB menyebut bahwa lokasi Sirkuit Samota mendapatkan pujian dari Tim Infront MXGP selaku promotor Motocross Grand Prix (MXGP).

INDOSPORT.COM – Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB menyebut bahwa lokasi Sirkuit Samota mendapatkan pujian dari Tim Infront MXGP selaku promotor Motocross Grand Prix (MXGP).

Seperti yang diketahui, Indonesia telah sukses menggelar dua balapan internasional yakni World Superbike (WSBK) pada November 2021 dan MotoGP pada pertengahan Maret ini, yang semuanya di gelar di Sirkuit Mandalika, NTB.

Usai sukses menggelar dua ajang balap kelas dunia membuat pemerintah NTB semakin percaya diri untuk menggelar event balap bertaraf internasional lainnya.

Salah satunya ialah NTB disebut akan menjadi tuan rumah MXGP pada 24-26 Juni mendatang dan digelar di Samota, Sumbawa.

Tim Infront MXGP selaku pihak promotor kejuaraan bergengsi motocross tersebut dikabarkan telah mengunjungi sirkuit Samota di Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu calon tuan rumah.

Kunjungan tersebut juga nampaknya menuai respons positif dari Tim Infront MXGP.

Melansir dari Antara, hal ini disampaikan oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang turut ikut mendampingi kunjungan Tim Infront yang merupakan penyelenggara MXGP di Samota.

"Mereka suka dengan kontur areanya, pemandangannya dan juga kondisi tanahnya," kata Zulkieflimansyah.

Gubernur mengatakan kunjungan Tim Infront ke Samota juga ingin memastikan bahwa data-data yang disampaikan baik foto dan juga video sesuai dengan kondisi kenyataan di lapangan.

Pasalnya, jika hanya melihat dari foto dan video biasanya tak sesuai dengan ekspektasi, karena tak mua terkecoh pihak promotor pun meninjau langsung calon tuan rumah MXGP tersebut di NTB.