MotoGP

Sukses Gelar MotoGP Mandalika, NTB Langsung Bersiap Jadi Tuan Rumah MXGP

Jumat, 25 Maret 2022 15:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Usai sukses menggelar MotoGP Mandalika, Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) langsung bersiap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Usai sukses menggelar MotoGP Mandalika, Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) langsung bersiap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP).

INDOSPORT.COM – Usai sukses menggelar MotoGP Mandalika, Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) langsung bersiap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP).

Indonesia telah sukses menggelar dua balapan internasional yakni World Superbike (WSBK) pada November 2021 dan MotoGP pada pertengahan Maret ini, yang semuanya di gelar di Sirkuit Mandalika, NTB.

Sukses menggelar dua ajang balap kelas dunia membuat pemerintah NTB semakin percaya diri untuk menggelar event balap bertaraf internasional.

Salah satunya ialah NTB disebut akan menjadi tuan rumah MXGP pada 24-26 Juni mendatang dan digelar di Samota, Sumbawa.

Hal ini turut dikatakan oleh Rusli Manawari selaku Anggota DPRD NTB, yang mengatakan bahwa pemerintah harus belajar dari kesuksesan MotoGP Mandalika.

“Kita diberikan pelajaran oleh MotoGP ini. jadi bagaimana event MXGP di Samota pada 24-26 Juni nanti di Sumbawa itu harus bisa lebih sukses juga,” ucap Rusli, dilansir dari Antara.

Selain itu, Rusli juga mengaku bahwa kesuksesan MotoGP Mandalika juga tak lepas dari adanya dukungan dan kerja sama yang apik dari semua pihak untuk berkolaborasi mempersiapkan ajang bergengsi tersebut.

Di sisi lain, anggota DPRD NTB itu tak menampik adanya kekurangan gelaran tersebut, namun ia menilai itu adalah hal yang wajar.

Sebab, Indonesia khususnya NTB baru pertama kali menggelar ajang balap dunia paling bergengsi tersebut.

“Saya lihat kesiapan menyukseskan MotoGP Mandalika sudah bagus semua. Wajarlah jika masih ada yang belum maksimal, kita juga baru pertama. Tentu pasti ada kekurangan dan kelebihan. Itu biasa,” tambahnya.