Dari Bawang Putih Hingga Es Batu Ini Perlengkapan Unik yang Dibawa Rara Saat Jadi Pawang Hujan di Mandalika

Kamis, 24 Maret 2022 21:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Rara Istiati Wulandari, pawang hujan Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Rara Istiati Wulandari menceritakan perlengkapan apa saja yang dibawanya saat jadi pawang hujan di MotoGP Mandalika 2022.

Rara Istiati Wulandari menyedot perhatian publik saat menjalankan aksinya jadi pawang hujan di Sirkuit Mandalika. Aksinya menuai pro kontra, ada yang mencibir ada juga yang memuji.

Terlepas dari pro kontra tersebut, Deddy Corbuzier mengajak Rara berbincang dalam Podcast yang kemudian diunggah ke YouTube pada, Kamis (24/03/22).

Sejumlah peralatan yang dibawa oleh wanita berusia 39 tahun tersebut adalah bawang putih, cabai, hio, singing bowl, es batu, dan wayang semar.

"Gimana logikanya Anda ngusir hujan pakai bawang sama cabai?" tanya Deddy Corbuzier. 

"Sebenarnya ini kode alam, kaya SOS lah. Karna awan udah tahu kalau ada bawang sama cabai ditancapin ke tanah berarti lagi dipawangin," jawab Rara.

"Kalau hio itu kan perwujudan elemen panas. Itu dibakar pas Rara lagi bertugas karena Rara enggak merokok," sambungnya lagi.

Alat lain yang dipakai oleh Rara adalah singing bowl, alat itu biasanya digunakan untuk meditasi.

"Kita kalau jadi pawang hujan itu sifatnya meditasi. Alat ini bawa hoki loh. Si Fabio Quartararo kan mainin ini terus juara kedua dia," kata Rara sambil tertawa.