MotoGP

Jadwal MotoGP Hari Ini: Johann Zarco Start Paling Depan

Minggu, 24 April 2022 10:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jadwal MotoGP Hari Ini: Johann Zarco Start Paling Depan Copyright: © INDOSPORT
Jadwal MotoGP Hari Ini: Johann Zarco Start Paling Depan

INDOSPORT.COM - Para penggemar MotoGP akan kembali disuguhkan dengan balapan bertajuk GP Portugal 2022 yang mana race utamanya berlangsung hari ini, Minggu (24/04/22). 

Balapan motor terakbar MotoGP akan melangsungkan seri keempat tahun ini yang bertajuk MotoGP Portugal 2022. 

MotoGP Portugal 2022 berlangsung pada 22-24 April 2022 di Sirkuit Portimao. 

Sirkuit Portimao merupakan trek hijau di kalender MotoGP. Trek ini memiliki panjang 4,6 km dan baru mulai menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor pada musim 2020.

Diketahui pada Jumat dan Sabtu (22-23 April 2022) sudah terselanggara sesi latihan atau free practice serta kualifikasi.

Johann Zarco berhasil merebut pole position di kualifikasi MotoGP Portugal 2022 seusai menjadi pebalap terepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu lap 1 menit 42,003 detik.

Hasil ini merupakan keberhasilan ketujuh Johann Zarco meraih pole position sepanjang kariernya sebagai pebalap MotoGP.

Johann Zarco nantinya akan memulai balapan MotoGP Portugal 2022 dari grid terdepan ditemani oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Persaingan perebutan posisi terdepan di Sirkuit Algarve diawali Alex Marquez yang menjadi pembalap tercepat di Q1. Setelah lolos ke Q2, Alex mencoba tampil konsisten.

Alex bersaing dengan Joan Mir dan Jack Miller. Sementara Marco Bezzecchi dan Luca Marini menguntit dari belakang, hal itu tentu cukup menyulitkan dua rider di depanya.