MotoGP

Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol 2022 Akhir Pekan Ini: Persaingan Makin Ketat!

Rabu, 27 April 2022 10:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Spanyol 2022 akhir pekan ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, di mana persaingan semakin ketat. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Spanyol 2022 akhir pekan ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, di mana persaingan semakin ketat.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Spanyol 2022 akhir pekan ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, di mana persaingan semakin ketat.

MotoGP Spanyol akan menjadi seri balapan keenam sekaligus menjadi seri kedua yang berlangsung di Eropa setelah GP Portugal pada akhir pekan lalu.

Rangkaian pekan balap kelas premier ini seperti biasa akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up, dan race sejak Jumat (29/04/22) hingga Minggu (01/05/22).

Marc Marquez selaku rider Repsol Honda berharap bisa kembali meraih hasil apik di Jerez, mengingat statusnya sebagai pembalap aktif yang meraih juara terbanyak di MotoGP Spanyol.

The Baby Alien tercatat berhasil mengantongi tiga kali podium yakni pada edisi MotoGP 2014, 2018 dan 2019 sebelum akhirnya harus absen karena cedera.

Setelah itu, Marc Marquez belum bisa merebut dua podium selanjutnya, lantaran pembalap lain yang berhasil meraihnya.

Yakni Fabio Quartararo yang menjadi juara di edisi 2020 dan dilanjutkan oleh Jack Miller pada musim 2021 tahun lalu.

Persaingan pun makin sengit, tak hanya Marquez, Quartararo maupun Miller yang membidik podium tertinggi di Sirkuit Jerez.

Pasalnya, ada dua pembalap muda yang juga bertekat ingin kembali mencicipi kemenangan di Jerez, yakni Luca Marini yang sempat jadi juara di Moto2 2020 dan Fabio Di Giannantonio pada edisi Moto2 2021 kemarin.

Belum lagi ambisi para rider yang ingin menebus kegagalannya saat di seri Portugal kemarin. Maka balapan di MotoGP Spanyol 2022 diprediksi bakal semakin sengit.