MotoGP

Hasil FP2 MotoGP Spanyol 2022: Fabio Quartararo Makin Sangar, Marc Marquez Ketiban Sial

Sabtu, 30 April 2022 10:45 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM - Rider Yamaha, Fabio Quartararo kembali menguasai sesi latihan bebas 2 MotoGP Spanyol 2022. Ia berhasil mengungguli Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia.

Pada sesi latihan bebas 2 di Sirkuit Jerez yang diselenggarakan pada Jumat (29/04/22) malam WIB, Fabio Quartararo berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 37,071 detik.

Quartararo melaju lebih cepat dibandingkan dengan rider yang berada di posisi kedua dan ketiga yakni Bastianini dan Bagnaia.

Namun, perjalanan Quartararo untuk finish tercepat sebetunya bukan tanpa kendala. Ia sempat mengalami insiden kecil ketika melaju hingga area rumput saat akan keluar dari tikungan terakhir.

Bagnaia sempat terlihat menjanjikan usai memimpin sesi di putaran-putaran akhir, tapi kemudian dilewati Bastianini sebelum Quartararo memastikan diri sebagai pebalap tercepat.

Sementara itu, Marc Marquez kembali ketiban sial. Ia harus menyudahi sesi latihan bebas kedua MotoGP Spanyol 2022.

Ia akhirnya menyudahi latihan bebas kedua MotoGP Spanyol 2022 di urutan ke-19. Setelah mengalami kecelakaan sebanyak dua kali.

Marquez mengalami kecelakaan di dua tikungan yakni tikungan keenam dan kesembilan di putaran yang sama.

Dilansir dari Crash, kecelakaan kedua yang dialami oleh Marquez ditengarai karena motornya mengenai area sirkuit yang basah.

Sehingga kecelakaan tak bisa dihindari. Kini Marquez harus puas di posisi ke 19 di sesi latihan bebas kedua MotoGP Spanyol 2022.